Jakub Kiwior dan Pujian untuk Kebijakan Transfer Arsenal: Ogah Perang Harga, Bidik Pemain Muda Berbakat

Jakub Kiwior dan Pujian untuk Kebijakan Transfer Arsenal: Ogah Perang Harga, Bidik Pemain Muda Berbakat

Jakub Kiwior dan Pujian untuk Kebijakan Transfer Arsenal: Ogah Perang Harga, Bidik Pemain Muda Berbakat

Jamgoal – Jakub Kiwior dan Pujian untuk Kebijakan Transfer Arsenal: Ogah Perang Harga, Bidik Pemain Muda Berbakat Arsenal kembali membuat kejutan dengan transfer pemain pada Januari 2023 ini. The Gunners baru saja mengumumkan transfer Jakub Kiwior dari Spezia.

Selasa (24/1/2023) dini hari WIB, Arsenal resmi mengumumkan perekrutan bek Jakub Kiwior dari klub Serie A, Spezia. Di skuad Mikel Arteta, bek 22 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 15.

Lewat laman resmi mereka, Arsenal menyatakan bahwa Kiwior dikontrak dengan durasi jangka panjang. Meski tak disebutkan secara resmi, media-media Inggris menyebut bahwa biaya transfer Kiwior adalah senilai 25 juta euro, dengan durasi kontrak hingga Juni 2028 mendatang.

Transfer Kiwior bisa disebut sebagai bukti terbaru dari kebijakan transfer Arsenal, klub Liga Inggris yang memilih berhati-hati dalam mendekati pemain dan ogah perang harga.

Jakub Kiwior Arsenal ogah perang harga

Jakub Kiwior dan Pujian untuk Kebijakan Transfer Arsenal: Ogah Perang Harga, Bidik Pemain Muda Berbakat

Sejak ditangani Mikel Arteta, Arsenal mulai membereskan banyak masalah internal klub. Arteta pun menjalin kerjasama apik dengan Edu, direktur teknik Arsenal.

Kerjasama dua sosok penting ini berperan besar untuk kesuksesan Arsenal sampai sekarang. Tim The Gunners mulai terbentuk dan mereka menunjukkan konsistensi bermain di lapangan.

Edu dan Arteta punya visi sama dalam merekrut pemain. Mereka memilih mendekati pemain muda berbakat dan ogah terlibat perang harga.

Belajar dari kasus Nicolas Pepe

Musim panas 2019, Arsenal memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille. Winger Prancis ini direkrut dengan biaya mencapai 72 juta pounds.

Nahasnya, Pepe bisa di sebut gagal total di Arsenal. Performanya jauh di bawah ekspektasi, bahkan perlahan-lahan terus tergusur ke bangku cadangan.

Sekarang Pepe sedang menjalani masa pinjaman ke Nice, klub Ligue 1. Harapannya, Pepe bisa kembali menemukan level terbaiknya sebelum kembali ke Arsenal pada akhir Juni 2023 nanti.

Terbaru, kasus Mudryk

Sebelum menuntaskan transfer Kiwior, Arsenal sebenarnya sudah terlebih dahulu mengejar winger ajaib asal Ukraina, Mykhaylo Mudryk. Bahkan The Gunners termasuk salah satu klub yang paling awal mengamati perkembangan Mudryk.

Arsenal pun membuat pergerakan pada Januari 2023 ini. Dua tawaran di layangkan pada Shakhtar Donetsk, tapi keduanya di tolak karena dianggap terlalu rendah.

Dalam situasi tersebut, tiba-tiba Chelsea masuk dalam negosiasi dan siap membayar mahal untuk Mudryk. The Blues rela mengeluarkan sampai 100 juta euro, Arsenal ogah terlibat perang harga.

Mudryk pun akhirnya menerima pinangan Chelsea. Arsenal gagal, tapi tetap dengan kepala tegak.

Rekrut Leandro Trossard

Gagal merekrut Mudryk mendorong Arsenal untuk mencari alternatif lain. Kategorinya sama, pemain yang masih relatif muda dan ogah terlibat perang harga.

Bidikan Arsenal lantas dialihkan pada Lenadro Trossard, winger Belgia yang bersinar di Brighton. Arsenal lantas bergerak cepat mumpung belum ada klub lain yang tertarik.

The Gunners membayar 24 juta euro untuk Trossard, harga yang masih masuk akal. Menariknya, meski baru bermain beberapa menit di lapangan, Trossard tampaknya bakal sangat membantu Arsenal.

Jakub Kiwior Memuji kebijakan transfer Arsenal

Langkah transfer Arsenal beberapa tahun terakhir ini membuktikan perubahan signifikan dalam klub. The Gunners tahu betul pemain seperti apa yang mereka inginkan dan bagaimana cara mendapatkannya.

Arsenal ogah perang harga. Bahkan saat kehilangan Mudryk pun mereka tidak mau terlibat perang harga dan memilih merekrut alternatif yang tidak kalah bagus.

Hasilnya, tim Arsenal sekarang semakin matang. Rekrutan beberapa tahun terakhir juga sangat memuaskan, seperti Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Fabio Vieira, William Saliba, Martin Odegaard, Takehiro Tomiyasu. Intinya, Arsenal tahu betul apa yang mereka lakukan sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *