Messi Pastikan Dirinya Pensiun Dari Timnas Argentina Setelah Final Piala Dunia 2022

Messi Pastikan Dirinya Pensiun Dari Timnas Argentina Setelah Final Piala Dunia 2022
Jamgoal – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi pastikan dirinya pensiun dari ajang internasional bersama Tim Tango setelah final Piala Dunia 2022.
Penyerang Argentina itu membukukan gol kelima di Piala Dunia 2022 saat memimpin pasukannya menghancurkan Kroasia 3-0 pada semifinal di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Gol tersebut tercipta dari titik penalti.

Laga final itu menjadi kesempatan emas bagi Messi mewujudkan impian terbesarnya. La Pulga ingin menggenapi deretan gelarnya dengan menjadi kampiun Piala Dunia 2022.

Lionel Messi telah memenangi segalanya, terutama di level klub. La Pulga juga telah mengantongi titel Copa America bersama Tim Tango.

Hanya trofi Piala Dunia yang menjadi lubang dalam petualangan mencengangkan Lionel Messi di kancah sepak bola dunia.

Messi Sangat Menikmati Bermain Pada Piala Dunia 2022

Setelah mengantar Argentina ke final Piala Dunia 2022, Messi menegaskan tidak akan tampil lagi pada turnamen tersebut empat tahun mendatang.

“Saya jelas sangat senang menyudahi perjalanan saya di Piala Dunia dengan sebuah final, memainkan laga terakhir di final. Itu benar-benar sangat memuaskan,” tutur Messi, seperti dinulik dari BBC.

‚ÄúSemua yang saya jalani di Piala Dunia ini sangat emosional, melihat apa yang telah saya nikmati di Timnas Argentina.”

“Ada banyak tahun, dari tahun ini ke tahun berikutnya. Saya rasa tidak akan mampu melakukan itu lagi. Menyelesaikan Piala Dunia dengan cara ini benar-benar brilian,” sambung pemain yang kini bermain di Paris Saint-Germain tersebut.

Messi Telah Banyak Mengkoleksi Gelar Dan Penghargaan

Koleksi gelar dan penghargaan Messi tidak main-main. Dia benar-benar hampir memenangi segalanya, kecuali Piala Dunia.

Bayangkan saja, dia menjadi pemain paling berjaya pada penghargaan Ballon d’Or. Total, dia mengantongi tujuh trofi Ballon d’Or.

Koleksi gelar lain Messi meliputi empat trofi Liga Champions, 11 gelar liga domestik, dan titel Copa America pada 2021. Di Piala Dunia prestasi terbaik Messi bersama Argentina adalah kalah di final dari Jerman pada Piala Dunia 2014.

Selanjutnya Argentina akan berusaha memenangkan duel Prancis kontra Maroko di partai puncak Piala Dunia 2022. Siapa pun lawannya, Argentina benar-benar berambisi merengkuh gelar juara.

“Targetnya adalah tujuan kolektif. Kami akan melakukan yang terbaik seperti yang telah kami lakukan supaya kali ini benar-benar terjadi, kami benar-benar memenanginya,” kata Messi.

“Saya telah menikmatinya beberapa tahun terakhir bersama tim nasional. Saya benar-benar menikmati semua yang terjadi pada kami. Mendapatkan Copa America, mencapai Piala Dunia dengan 36 pertandingan tak terkalahkan, dan untuk menyelesaikan semua perjalanan itu di final rasanya luar biasa.”

“Saya berharap orang-orang di Argentina menikmati diri dan apa yang kami lakukan. Mereka seharusnya tidak ragu kami memang memberikan segalanya,” tegas Messi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *