Sering Jadi Imam Shalat, Rajin Ngaji: Zakaria Aboukhlal, Penentu Kemenangan Maroko atas Belgia

Sering Jadi Imam Shalat, Rajin Ngaji: Zakaria Aboukhlal, Penentu Kemenangan Maroko atas Belgia

Sering Jadi Imam Shalat, Rajin Ngaji: Zakaria Aboukhlal, Penentu Kemenangan Maroko atas Belgia
Jamgoal.com – Pesepak bola muda Maroko, Zakaria Aboukhlal, mencuri perhatian usai jadi penentu kemenangan skuadnya atas Belgia dengan skor 2-0 di matchday 2 Grup F Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, pada Minggu (27/11/2022).

Tiga poin di sabet oleh Maroko usai membobol gawang Belgia dengan dua gol lewat Abdelhamid Sabiri (73′) dan Zakaria Aboukhlal (90+2′). Kemenangan ini pun membuat Maroko menyalip Belgia ke puncak klasemen sementara Grup F.

Pada 10 menit terakhir, Belgia terus coba membongkar pertahanan Maroko. Namun, Maroko bermain defensif. Menit ke-90+2, Maroko melayangkan skema serangan balik cepat. Hakim Ziyech lolos dari kawalan di sisi kanan dan mengirim cutback yang langsung di eksekusi Aboukhlal. Maroko pun menang.

Sejatinya Juga Bisa Bela Belanda dan Libya

Aboukhlal jadi sorotan dalam laga ini, karena ia ternyata lahir di Belanda, yang tentunya merupakan negara tetangga sekaligus rival sengit Belgia. Pemain berusia 22 tahun yang membela klub Toulouse itu memiliki ibu berkebangsaan Maroko dan ayah berkebangsaan Libya.

Aboukhlal pun sejatinya bisa membela salah satu dari tiga negara tersebut. Namun, pada akhirnya ia memilih membela Maroko. Ia mengakui sempat dapat ancaman dari fans bola Libya usai ambil keputusan ini, bahkan sampai sempat ‘menggembok’ akun media sosialnya.

Namun, performa apiknya bersama Maroko ini tentu sukses membungkam mulut para haters. Uniknya, menurut VOI, pujian yang di terima Aboukhlal tak hanya berdasarkan permainan apiknya di lapangan, melainkan juga kepribadiannya di luar pertandingan.

Aboukhlal yang merupakan seorang muslim di ketahui sebagai sosok relijius dan sangat rajin membaca Al-Qur’an. Ia bahkan sempat di minta menjadi imam shalat berjamaah di salah satu masjid Qatar pada Senin (28/11/2022).

Videonya bahkan viral di media sosial usai akun Culture of Islam (@islamculturel) mengunggahnya di Twitter. “Al-Qur’an – Surat Al-Balad dibacakan oleh pemain Moroko, Zakaria Aboukhlal,” tulis akun tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *