Termasuk David Beckham, Ini 5 Top Skor Manchester United ke Gawang Forest Sepanjang Era Premier League

Termasuk David Beckham, Ini 5 Top Skor Manchester United ke Gawang Forest Sepanjang Era Premier League.

Termasuk David Beckham, Ini 5 Top Skor Manchester United ke Gawang Forest Sepanjang Era Premier League.

Jamgoal.comManchester United akan menghadapi Nottingham Forest pada semifinal Carabao Cup. Laga ini akan dihelat dalam dua leg. Leg pertama akan dihelat di City Ground, Nottingham, Kamis (26/01).

Laga ini akan menjadi persuaan ke-107 bagi kedua tim tersebut. Pertemuan pertama mereka terjadi pada 29 Oktober 1892, ketika dua tim tersebut bermain imbang 1-1 pada laga Divisi Satu Liga Inggris 1892/1893.

Persuaan kedua tim tersebut berlangsung sampai era Premier League. Sejak era tersebut sampai saat ini, kedua tim ini sudah bersua sebanyak 15 kali.

Ada 48 gol tercipta dalam 15 laga tersebut. Dari 48 gol tersebut, 38 di antaranya dicetak para penggawa Manchester United.

Di antara para pemain United, ada sejumlah pemain United yang mencetak gol ke gawang Forest lebih banyak dibanding rekan-rekan mereka.

Siapa saja para pencetak gol terbanyak Manchester United kala menghadapi Nottingham Forest pada era Premier League? Berikut lima orang di antara mereka.

David Beckham

Di peringkat kelima dalam daftar lima top skor Manchester United ke gawang Nottingham Forest pada era Premier League ada nama David Beckham. Gelandang Setan Merah ini tercatat mencetak tiga gol ke gawang Forest.

Beckham sendiri sempat bermain dalam enam laga kontra Forest. Hasilnya? Apik. Ia membantu Setan Merah meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Kala menghadapi Forest, Beckham tak hanya mencatatkan tiga gol. Ia juga mencatatkan dua assist.

Andy Cole

Andy Cole menempati urutan keempat dalam daftar lima top skor Manchester United ke gawang Nottingham Forest pada era Premier League. Tiga gol dicetak penyerang United ini ke gawang Forest sepanjang kariernya.

Semasa berseragam Manchester United, Cole sempat empat kali tampil menghadapi Forest. Dalam empat laga ini, ia membawa Setan Merah meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Cole juga memiliki hubungan unik dengan Forest. Forest merupakan klub terakhirnya sebelum menyatakan gantung sepatu pada 11 November 2008 silam.

Ryan Giggs

Posisi tiga dalam daftar lima top skor Manchester United ke gawang Nottingham Forest pada era Premier League diisi oleh Ryan Giggs. Winger Setan Merah ini mencetak empat gol ke gawang Forest sepanjang kariernya.

Giggs, sepanjang memperkuat Manchester United, sempat tampil dalam selusin laga kontra Forest. Hasilnya pun cukup bagus. Ia membantu Setan Merah mencatatkan tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Sepanjang persuaannya dengan Forest, Giggs tak cuma mencetak empat gol. Ia juga mencetak empat assist selama itu.

Eric Cantona

Di peringkat kedua dalam daftar lima top skor Manchester United ke gawang Nottingham Forest pada era Premier League ada nama Eric Cantona. Sepanjang kariernya, pemain depan Manchester United ini mencetak lima gol ke gawang Forest.

Cantona sendiri, sepanjang membela panji-panji Setan Merah, sempat enam kali tampil menghadapi Forest. Dalam enam perjumpaan ini, ia membawa United meraih empat kemenangan, sekali hasil imbang, dan sekali kalah.

Selain itu, Cantona juga rajin mencetak assist pada laga kontra Forest. Dalam enam pertemuan tersebut, pemain asal Prancis ini mencatatkan empat assist.

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer berada di urutan pertama dalam daftar lima top skor Manchester United ke gawang Nottingham Forest pada era Premier League. Penyerang Setan Merah ini mencetak delapan gol ke gawang Forest sepanjang kariernya.

Bersama United, Solskjaer sempat tampil lima laga kontra Forest. Ia membantu Setan Merah menyapu bersih kemenangan dalam lima laga tersebut.

Solskjaer tak hanya jitu memanfaatkan peluang untuk membobol gawang Forest. Ia juga mencatat satu assist dalam lima pertemuannya dengan Forest.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *